Kesehatan
Image result for pengobatan alami

Sehatq.com

Herpes zoster adalah infeksi virus yang menyebabkan ruam yang menyakitkan. Meskipun herpes zoster dapat terjadi di mana saja di tubuh Anda, itu paling sering muncul sebagai satu garis lepuh yang membungkus sisi kiri atau kanan tubuh Anda. Herpes zoster disebabkan oleh virus varicella-zoster – virus yang sama yang menyebabkan cacar air. Setelah cacar air, virus tidak aktif di jaringan saraf dekat sumsum tulang belakang dan otak Anda. Bertahun-tahun kemudian, virus dapat diaktifkan kembali sebagai herpes zoster. Meskipun ini bukan kondisi yang mengancam jiwa, herpes zoster bisa sangat menyakitkan. Vaksin dapat membantu mengurangi risiko herpes zoster, sementara pengobatan dini dapat membantu mempersingkat infeksi herpes zoster dan mengurangi kemungkinan komplikasi. Pengobatan dapat ditempuh dengan dua cara, yaitu dengan obat-obatan umum atau dengan cara mengobati herpes zooster secara alami. Agar kamu lebih tahuu lebih lanjut berikut akan dijelaskan lebih rinci.

1. Obati dengan Ibuprofen 

Ibuprofen adalah obat untuk menangani herpes zoster. jika kamu terserang penyakit ini, obat yang tepat untuk diminum adalah ibuprofen. atau obat lainnya yang setara dengan ibuprofen adalah acetaminophen. obat ini apuh untuk menangani rasa sakit. untuk anak-anak juga dapat digunakan. alangkah baiknya menghindari penggunaan aspirin. karena aspirin ini dapat menimbulkan sindro reye. anak-anak harus dijauhkan dari orang lain agar tidak mudah menyebar virusnya. meskipun tidak melakukan kontak fisik, virus ini dapat menyebar ke orang lain melalui benda-benda yang terkontaminasi cairan dari luka ruamnya. maka dari itu, luka harus ditutupi agar cairan tidak mengkontaminasi benda-benda.

2. Obati Dengan Obat-obatan Alami

Dilansir dari liputan6.com seseorang yang terkena herpes zoster akan selamanya virus itu ada di dalam tubuh. Meskipun pasif, bisa juga aktif sewaktu-waktu. Namun kamu tak perlu khawatir, dengan mengobati herpes zoosfer secara alami virus itu akan dengan mudah diatasi. Beberapa obat alami itu adalah baking soda, lidah buaya, dan melakukan kompres. Mari ketahui lebih dalam. Baking soda dapat dijadikan obat alami. Cara penggunaanya yaitu campurkanlah dengan minyak esensial niauli. Minyak ini cukup manjur untuk melawan infeksi. Selain itu juga baik digunakan untuk memperbaiki regenerasi kulit. Campur satu sendok makan baking soda, lima tetes minyak tadi, dan air hangat dengan takaran setengah gelas. Setelah itu racikan tempelkan ke daerah yang sakit dengan kapas.

3. ketahui Gejalanya

Tanda-tanda dan gejala herpes zoster biasanya hanya mempengaruhi sebagian kecil dari satu sisi tubuh Anda. Tanda dan gejala ini mungkin termasuk: Nyeri, terbakar, mati rasa atau kesemutan

Sensitivitas terhadap sentuhan, ruam merah yang dimulai beberapa hari setelah sakit, lepuh berisi cairan yang pecah dan mengeras, Gatal. Beberapa orang juga mengalami Demam, Sakit kepala, Sensitivitas terhadap cahaya, dan Kelelahan. Nyeri biasanya merupakan gejala pertama dari herpes zoster. Bagi sebagian orang, ini bisa sangat intens. Tergantung pada lokasi nyeri, kadang-kadang bisa keliru untuk gejala masalah yang mempengaruhi jantung, paru-paru atau ginjal. Beberapa orang mengalami sakit herpes zoster tanpa pernah mengalami ruam. Paling umum, ruam herpes zoster berkembang sebagai garis lepuh yang membungkus sisi kiri atau kanan tubuh Anda. Terkadang ruam herpes zoster terjadi di sekitar satu mata atau di satu sisi leher atau wajah.

Sekian artikel tentang cara mengobati herpes zooster secara alami. kamu dapat menerapkannya di rumah. Tapi jangan lupa agar selalu mengkonsultasikannya juga kepada dokter. 

Sumber: alodokter.com

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*